Kamis, 11 Agustus 2011

WAKO MINTA SIKAPI POSITIF KUNJUNGAN MENTERI

Kunjungan dua Menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB II), Menko Kesra Agung Laksono dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Amalia Sari Gumelar, ke RSUD dr. Adnaan WD, Selasa (9/8), diminta Walikota H. Josrizal Zain, disikapi positif. Walikota meminta pihak rumah sakit untuk menyiapkan proposal pengajuan anggaran ke Menko Kesra.

Saat berkunjung ke RSUD Adnan WD, dikatakan Walikota Josrizal Zain, Kamis (11/8), kedua menteri belum menjanjikan bantuan. Tapi, secara tersirat, keduanya memberikan signal dan menunjukkan kepeduliannya untuk peningkatan fasilitas rumah sakit. “Karena itu, kita harus jeli membaca bahasa isyarat tersebut,” jelas walikota.

Menurut walikota, kedua menteri memberikan apresiasi dengan pembangunan infrastruktur RSUD Adnaan WD. Ketika dilapori, bahwa rumah sakit itu telah mempunyai 16 akreditasi pelayanan serta dikelola berdasarkan badan layanan umum daerah (BLUD), Agung dan Linda Amalia, spontan menyampaikan rasa kagumnya. “Pelayanan ini perlu dipelihara dan ditingkatkan terus pak walikota,” ucap keduanya.

Direktur RSUD dr. Adnaan WD, dr. Herijon, yang dihubungi secara terpisah, mengaku, sudah menyiapkan proposal bantuan untuk kelanjutan pembangunan rumah sakit. Menurutnya, rumah sakit tersebut, bukan lagi sekedar menampung pasien dari Payakumbuh dan Limapuluh Kota saja, tapi juga melayani pasien dari Bangkinang, Riau, dari Tanah Datar dan Agam. Malahan, pihak rumah sakit kewalahan melayani pasien VIP. Pasalnya, ruang VIP sangat terbatas sekali, dengan jumlah pasien yang datang.

Karena itu, sejumlah proposal peningkatan fasilitas atau tambahan ruang sekelas VIP akan diajukan ke pemerintah pusat. Kunjungan kedua menteri tersebut, dikatakan, bakal banyak membantu Payakumbuh untuk mendapatkan kucuran dana dari APBN. Walau begitu, pihak rumah sakit juga akan mencoba merangkul investor membangun rumah sakit ini, katanya. 

sumber : payakumbuhkota.go.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar