Sabtu, 27 Agustus 2011

SHOLAT ID DI SIMPANG TUGU ADIPURA PAYAKUMBUH

http://payakumbuhkota.go.id/

Pelaksanaan shalat Idul Fitri 1432 H di Payakumbuh, dipusatkan di kawasan Tugu Adipura, di Jalan Sudirman dan Jalan Sukarno-Hatta Payakumbuh, Selasa (30/8). Ketua Bidang Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Barat, DR. H. Gusrizal Gazahar, MA, dipercaya sebagai khatib dengan imam Idham Khalik, juara pertama MTQ antar-Korem se Indonesia 2011, anggota Kodim 0306/50 Kota.

Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Payakumbuh Drs. H. Syafruddin, di Balaikota di Bukik Sibaluik Payakumbuh, Jum’at (26/8), menginformasikan, di kawasan Tugu Adipura, di depan eks Kantor Bupati Limapuluh Kota itu, diperkirakan bakal dapat menampung sekitar 10.000 jemaah. Metro TV Jakarta, bakal ikut merekam pelaksanaan shalat Id di Kota Batiah ini.

Walikota H. Josrizal Zain, Wawako H. Syamsul Bahri, Ketua DPRD Wilman Singkuan, S.Sos, Sekdako H. Irwandi, SH bersama anggota Muspida, pimpinan SOPD, semuanya bersama keluarga akan ikut bergabung dengan ribuan jemaah dari seluruh penjuru kota. Kemungkinan, ratusan perantau juga akan turut serta shalat ‘Id di jantung kota itu.

Tepat pukul 08.00 WIB, shalat ‘Id sudah dimulai. Sebelumnya, Walikota Josrizal Zain, memberi sambutan dan menyampaikan minal aidin wal faizin kepada seluruh warga kota, selamat Idul Fitri 1432 H, dengan mengajak warga untuk saling memaafkan di hari yang suci itu.

Berbeda dengan tahun lalu, kegiatan pawai takbiran dengan mengendarai kendaraan bermotor ditiadakan. Untuk memelihara ketertiban dan menghindari terjadinya kecelakaan lalulintas. Untuk itu, seluruh jajaran kelurahan bersama pengurus masjid/mushalla, diminta melakukan takbiran, setelah Isya, mengumandangkan Asma Allah, di setiap masjid/mushalla. Sementara itu, juga akan ada Malam Seribu Takbir di pelataran Medan nan Bapenah di depan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Payakumbuh.

http://payakumbuhutara.blogspot.com/
http://payakumbuhtimur.blogspot.com/
http://payakumbuhselatan.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar