Jumat, 12 Agustus 2011

TIGA MASJID DI PAYAKUMBUH DAPAT KUNJUNGAN PEMPROV SUMBAR

Tiga masjid di Kota Payakumbuh, beroleh berkah Ramadhan. Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, menurunkan tiga Tim Ramadhan ke kota ini, Rabu (3/8) dan Kamis (18/8) pekan berikutnya. Kunjungan tim, bukan sekedar bersilaturahim dengan jemaah, tapi juga membawa buah tangan, berupa bantuan dana segar dan kitab suci Alqur’an serta tafsir.
 
Keterangan Sekdako H. Irwandi, SH, didampingi Kabag Kesra Mai Aidil, S.Sos, di Balaikota di Bukik Sibaluik Payakumbuh, Selasa (2/8), ketiga masjid yang dikunjungi tim provinsi, Masjid Baitul Kharim di Kelurahan Padang Tangah Payobadar, kecamatan Payakumbuh Timur, Masjid Ubudiyah di Kelurahan Balai Panjang, Kecamatan Payakumbuh Selatan, dan Masjid Gadang di Kelurahan Balai Gadang di Kecamatan Payakumbuh Utara.
 
Sesuai jadwal, Tim Ramadhan ke Masjid Baitul Kharim, dipimpin Kopertis X dan di Masjid Ubudiyah dipimpin Wagub Muslim Kasim, Rabu (3/8). Sedangkan, ke Masjid Gadang Koto nan gadang, tim langsung dipimpin Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, 18 Agustus mendatang.
 
Masjid yang dikunjungi tim, disebut sekdako, akan beroleh bantuan lumayan besar dari Pemprov Sumbar. Tahun lalu, masjid yang dikunjungi beroleh bantuan Rp7,5 juta plus 25 buah Alqur’an/tafsir. Mudah-mudahan, tahun ini jumlah bantuan pemprov akan lebih besar lagi, sebut Irwandi. Selain itu, tambah sekdako, jemaah bisa menyampaikan aspirasinya kepada gubernur, menyangkut arah pembangunan Sumbar ke depan.

sumber : payaumbuhkota.go.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar