Selasa, 23 Agustus 2011

PEMKO SERAHKAN INSENTIF RW/RT SENILAI RP659 JUTA

Sumber : payakumbuhkota.go.id 23/08/11


Pemko Payakumbuh menyediakan insentif buat seluruh pengurus RW/RT se-Kota Payakumbuh, dengan total nilai Rp659 juta. Insentif tersebut, sejak Senin (22/8) mulai diserahkan Wakil Walikota Payakumbuh H. Syamsul Bahri dan Sekdako H. Irwandi, SH, diawali pengurus RW/RT dari 22 kelurahan se-Kecamatan Payakumbuh Barat. Penyerahan insentif yang berlangsung di aula Balaikota Payakumbuh itu, akan berakhir Rabu (24/8).

Keterangan Kabag Tata Pemerintahan Setdako Payakumbuh Drs. Syafwal, MM, setiap RW dan RT kebagian insentif Rp1 juta. Di Payakumbuh Barat tercatat 166 RT dan 60 RW. Kemudian Kecamatan Payakumbuh Utara 119 RT dan 56 RW, Kecamatan Payakumbuh Timur 90 RT dan 34 RW, Kecamatan Payakumbuh Selatan 49 RT dan 20 RW serta Kecamatan Lamposi Tigo Nagari 51 RT dan 14 RW.

Usai menyerahkan insentif secara simbolis kepada Ketua RW 01 Kelurahan Padang Tangah, Zulfahmi dan Ketua RT 01/RW 01 Kelurahan Ibuh, Suryani, Wawako Syamsul Bahari dalam sambutannya, mengatakan, insentif yang dikeluarkan pemko, dalam rangka memotiviasi semangat kerja pengurus RW/RT untuk memberikan pelayanan kepada warganya.

Sebagai ujung tombak pemerintah, dalam membantu memberikan pelayanan administrasi kependudukan, tugas RW/RT cukup berat. RW/RT nyaris bekerja 24 jam, tanpa mengharapkan pamrih. Malahan, untuk urusan keamanan lingkungan, cekcok rumah tangga atau sesama warga, pengurus RW/RT ikut bertanggung jawab menyelesaikannya yang kadangkala mengusik jam istirahat pengursu RW/RT.

Walau begitu, jelas wawako, meski pekerjaan pengurus RW/RT cukup berat dan melelahkan, tapi keberadaan yang bersangkutan cukup disegani di tengah masyarakat. Menurut wawako, warga kelurahan pantas memberikan apresiasi kepada pengurus RW/RT, atas pengabdiannya yang tanpa mengharapkan pamrih atau jasa lainnya. Pekerjaannya sangatlah mulia dan bernilai ibadah disisi Allah SWT, simpul wawako.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar