Sabtu, 20 Agustus 2011

ANAK NAGARI KOTO NAN GADANG MERASA TERSANJUNG


Berbuka dg Gubernur dan Walikota

Anak Nagari Koto nan Gadang, Kecamatan Payakumbuh Utara, merasa tersanjung dengan kehadiran Gubernur Sumatera Barat H. Irwan Prayitno dan Walikota Payakumbuh H. Josrizal Zain, bersama rombongan di Masjid Gadan Koto nan Gadang, Kamis (18/8).

Kehadiran gubernur dan walikota bersama sejumlah pimpinan SOPD provinsi dan membawa buya terkenal Sumbar Drs. H. Deflaizar, hadir di Masjid Gadang, bukan sekedar kunjungan Tim Ramadhan. Tapi, ikut berbuka bersama dengan anak nagari Koto nan Gadang di masjid tertua di Koto nan Gadang itu. Rombongan gubernur dan walikota, sejak pukul 18.00 WIB sudah berbaur dengan ratusan anak nagari setempat.

“Terimakasih pak gubernur, terimakasih pak walikota, telah hadir menikmati masakan anak nagari Koto nan Gadang serta bersilaturahim dan shalat taraweh berjemaah dengan kami. Kami sangat tersanjung, dan mudah-mudahan bakal membawa perubahan bagi pembangunan di Koto Nan Gadang ke depan,” ucap Ketua KAN Koto nan Gadang E.I Dt. Rajo Mantiko Alam, SE, dan tokoh masyarakat setempat Ir. H. Reza Pahlevi, MT, saat keduanya didaulat memberi sambutan.

Di depan jemaah Masjid Gadang Koto nan Gadang, gubernur dan walikota, mengajak masyarakat untuk memanfaatkan potensi alam Minangkabau yang kaya dengan potensi alamnya. Angka kemiskinan di provinsi ini yang berjumlah 9% dari total penduduk Sumbar, akan dapat ditekan, jika seluruh warga meninggalkan kebiasaan buruk pemalas.

Pemprop Sumbar dan Pemko Payakumbuh, dikatakan, punya program pemberdayaan masyarakat, untuk mengurangi angka kemiskinan. Di antaranya, melalui program satu sapi satu petani, pemberian modal dana bergulir serta bantuan modal usaha lewat kredit usaha rakyat (KUR). Pemerintah akan menyalurkan bantuan modal usaha terhadap masyarakat yang sungguh-sunguh yang ingin membuka usaha.

Mereka yang pemalas, tetap tak akan dilayani. Karena itu, pengentasan kemiskinan bukan semata tanggung jawab pemerintah, tapi juga keinginan kuat dari warga dimaksud untuk merubah kehidupannnya, tegas gubernur dan walikota. Tim Ramadhan khusus gubernur tu, juga menyerahkan bantuan     Rp9 juta plus 15 Alqur’an buat Masjid Gadang Koto nan Gadang.

 
sumber : payakumbuhkota.go.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar