Minggu, 07 Agustus 2011

KOTO PANJANG DALAM MAJU KE LOMBA P2WKSS 2012

Kelurahan Koto Panjang Dalam, Kecamatan Lamposi Tigo Nagari (Latina), ditunjuk sebagai Kelurahan Binaan yang akan mewakili Kota Payakumbuh mengikuti Lomba P2WKSS tingkat Provinsi Tahun 2012. 

Walaupun rentang waktunya masih panjang, tapi bagi Camat Latina, Mardius S.Sos, untuk sebuah lomba provinsi, waktu tersisa sekitar delapan bulan lagi, malahan terlalu singkat. Karena itu, camat mengajak warga setempat untuk terus berbenah, agar gelar juara bisa direbut tahun depan.

Ditemui di kantor Camat Latina, Kamis (30/6), Mardius, mengemukan, dengan persiapan yang matang, Kota Panjang Dalam akan menjadi kelurahan pertama di Kecamatan Latina membuat sejarah. Juara P2WKSS, dikatakan, akan mampu mendorong partisipasi masyarakat, terutama kaum wanita, untuk menjadi garda terdepan dalam gerakan pembangunan.

Selain itu, Kepala BPMP-KB Kota Payakumbuh yang diwakili Kabid Pemberdayaan Perempuan Usfa Haryanti, S.Pi menambahkan, Kelurahan Koto Panjang Dalam, merupakan Kelurahan binaan Pokja P2WKSS, oleh karena itu, Kelurahan Koto Panjang Dalam ditunjuk untuk mewakili Kota Payakumbuh ke Tingkat Provinsi mengikuti lomba P2WKSS 2012 mendatang.

Usfa juga berharap, sasaran dari kegiatan ini tentunya nanti bisa meningkatkan kesejahteraan keluarga, baik itu di bidang ekonomi, kesehatan serta ketahan pangan. Di samping itu, juga diharapkan, mampu menekan angka kemiskinan di kelurahan setempat, katanya.

3 komentar:

  1. Cogah mah Nti...
    Salain berita, cubolah tulih2 fitur, petani, peternak, pedagang, pelajar, tokoh mudo nan kiro-kiro ka maagieah motivasi jo inovasi.

    Sukses!

    BalasHapus
  2. terima kasih atas sarannya, kedepan kita akan coba sempurnakan lagi.salam

    BalasHapus