Minggu, 18 September 2011

EKSPORTIR RAPHIS PEKANBARU LIRIK PETANI TANAMAN HIAS PAYAKUMBUH

sumber : payakumbuhkota.go.id


Petani tanaman hias jenis bunga raphis di Kota Payakumbuh, bakal menikmati usahanya dalam membudidayakan tanaman hias tersebut. Eksportir bunga raphis dari Pekanbaru, PT Agro Dua Satu Gemilang, menyatakan kesanggupannya untuk menampung seluruh bunga raphis milik pencinta tanaman hias Payakumbuh, guna di ekspor ke Belanda.
 
Penandatanganan nota kesepahaman kerjasama atau MoU, antara PT Agro Dua Satu Gemilang dengan Kelompok Tanaman Hias Ademas Kelurahan Koto Tangah, Payakumbuh Barat serta Kelompok Mekar dari Kelurahan Padang Alai, Payakumbuh Timur, telah ditandatangani di hadapan Kadis Pertanian Payakumbuh Ir. H. Benny Warlis, dalam acara di pondok kelompok Ademas, Selasa (13/9).
 
Keterangan Kepala Dinas Pertanian Payakumbuh Ir. H. Benny Warlis, MM, di Balaikota Payakumbuh, Jum’at (16/9), dalam perjanjian tersebut disepakati, paling lambat satu tahun ke depan, PT Agro Dua Satu Gemilang, akan mengambil bunga raphis milik kedua kelompok tanaman hias dimaksud. Kedua kelompok, diminta menyiapkan bunga raphis sebanyak 7.000 batang,.
 
Dikatakan, 7.000 batang bunga raphis yang diminta perusahaan tersebut bukanlah sedikit. Karena itu, seluruh anggota kelompok tanaman hias, sejak sekarang diminta untuk intensif membudidayakan bunga dimaksud. Dalam hitung-hitungannya, kalau produksi sudah jalan, diperkirakan petani para pencinta bunga ini bakal mendapat penghasilan Rp2,5 juta per bulan, kata Benny.
 
Dari Kelompok Ademas yang menandatangani MoU itu, Nurnelwati, sedangkan Kelompok Mekar Emyunarti. Sementara, dari pihak eksportir diwakili Tatag. Kedua kelompok, punya lahan tanaman bunga raphis seluas 2 hektar.

1 komentar:

  1. nice info.. silahkan kunjungi toko online payakumbuh
    terima kasih
    http://tokoonlinepayakumbuh.com

    BalasHapus