Minggu, 18 September 2011

CAMAT MELAMAR JADI WALIKOTA

sumber : Padang Ekspres • Berita Pemerintahan • Jumat, 16/09/2011


FITRIAL BAHRI PILIH GOLKAR.

Camat Kebayoran Baru, Jakarta Selatan Fitrial Bahri Datuak Bandaro Hitam, resmi mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Payakumbuh dari Partai Golkar. Putra asli Nagari Aitabik itu mendaftar Kamis (15/9), dengan diantar puluhan tokoh dari 8 nagari di Payakumbuh.

“Tokoh-tokoh yang menemani saya mendaftar ke Partai Golkar terdiri alim-ulama, cadiak-pandai, niniak mamak dan bundo kanduang. Selain itu juga ada perwakilan pedagang Pasar Ibuah dan serikat pekerja,” ujar Fitrial Bahri,  dalam jumpa pers selepas pendaftaran di Partai Golkar.

Camat yang memimpin 10 kelurahan, 85 RW, 682 RT, dan 220 ribu penduduk Kebayoran Baru itu mengatakan, Partai Golkar, partai politik pertama yang didatanginya, untuk menyalurkan hak politik sebagai warga negara dan mengakomodir aspirasi masyarakat.

“Kalau Partai Golkar menjatuhkan pilihan kepada kandidat lain, tentu kita akan cari pintu lain. Tapi yang jelas, pilihan nomor satu saya, Partai Golkar,” ucap Fitrial.
Fitrial Bahri termotivasi menjadi bakal calon kepala daerah Payakumbuh, karena ingin meningkatkan kesejahteraan rakyat dan mendorong program pro-rakyat. Bekas qori terbaik Payakumbuh ini juga bertekad mempercepat pelayanan publik dan melaksanakan pembangunan yang  melibatkan semua komponen.

Sekretaris Partai Golkar Payakumbuh Yendri Bodra Datuak Parmato Alam yang menerima pendaftaran Fitrial Bahri mengatakan, Fitrial Bahri, tokoh ketiga yang secara resmi mengantarkan formulir pendaftar sebagai bakal calon wali kota.

Yendri Bodra D menilai, sosok Fitrial Bahri memimpin Payakumbuh. “Beliau sukses memimpin sebuah  kecamatan yang penduduk dan aktivitas pemerintahannya, lebih besar dan lebih tinggi dari daerah kita. Kendati demikian, Partai Golkar tetap menggelar survey, sebelum menetapkan balon menjadi calon,” ucapnya.

Sebelumnya, telah menyerahkan formulir secara resmi, pemimpin PT Asuransi Bangun Askrida Kalimantan Timur di Samarinda Almaisyar, dan mantan Kapolres Sijunjung, Sumbar, Kapolwil Bone, Sulawasi Selatan, dan Kapolwil Pekalongan, Jawa Tengah Kombes (Purn) Ichlas Yusuf alias Da Bon.

Sementara, empat bakal calon lain yang sebelumnya disebut sudah mendaftar di Partai Golkar, yakni Abdul Malik Manan, Suwandel Muchtar, Maharnis Zul dan Sudirman Rusma, belum mengantarkan kembali formulir yang telah mereka ambil sebelumnya.

“Baru tiga balon yang mengantarkan formulir, empat bakal calon lainnya yang sudah mendaftar, belum mengembalikan formulir,” ujar Yendri Bodra didampingi Khairul Kayo, Mirwan, HW Datuak Rajo Mangkuto, dan sejumlah pengurus Partai Golkar. (frv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar